Indonesian English

Ambil Pelajaran dari Berbagai Peristiwa Yang Pernah di Alami

pel 1

Jakarta - Para pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM sudah selayaknya memaksimalkan sumber daya yang dimiliki. Menkumham menekankan agar ada perubahan yang signifikan khususnya dalam mengoptimalkan tugas fungsi dan wewenang yang ada secara tepat. Menyikapi permasalahan dengan upaya  representatif, sehingga suasana segera kondusif dan aman terkendali serta penguasaan teknik komunikasi yang baik. Selain itu pejabat harus cross check atau turun langsung ke lapangan guna memahami permasalahan di masyarakat secara langsung sehingga mampu   membuat kebijakan dengan tepat. Hal tersebut di sampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly saat melantik Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham. (3/3/2017).

Dalam sambutannya Menkumham berpesan kepada pejabat yang dilantik agar mampu menunjukkan performa yang lebih  baik  dari  pejabat  sebelumnya. “Tantangan  yang  akan  dihadapi berasal dari berbagai permasalahan baik masalah ekonomi, politik, dan persoalan bangsa  lainnya  semakin  komplek  dan melibatkan berbagai kepentingan, termasuk kepentingan internasional”, Ucap Menkumham.

Menkumham menambahkan bahwa seorang pejabat harus pandai memaknai arti jabatan itu sendiri, karena jabatan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pejabat juga harus mawas diri dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada. “Ketika jabatan itu  kita  maknai  sebagai  amanah  maka akan   kita   jalankan   dengan   sebaik- baiknya untuk mendatangkan kemaslahatan bagi   masyarakat,”Tambahnya.

Lebih lanjut Menkumham berpesan kepada para pejabat dan pegawai jajaran Kemenkumham agar sikap perilaku  sebagai  seorang  ASN  harus terus kita jaga. Martabat seorang ASN dapat dilihat dari bagaimana dia berpikir, bertindak, dan berkata. “Semakin tinggi pohon, semakin   banyak   angin bertiup, juga semakin besar resikonya, perumpamaan ini menjadi contoh bahwa semakin tinggi jabatan, semakin besar pula resiko yang akan ditanggungnya”, lanjut Menkumham.

Diakhir sambutannya menkumham mengingatkan agar para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham untuk memperkuat integritas diri, bekerja jujur dan ikhlas dan tidak  melakukan  pungutan liar dalam bentuk apapun. “Setiap peristiwa akan menjadikan   Kementerian   Hukum   dan HAM semakin dewasa dan semakin kuat untuk  nantinya  menjadi  yang  terdepan dan terbaik,” Ucap Menkumham di akhir sambutannya.(Komar, Asep Foto: Dudi).

pel 2

pel 3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .