Indonesian English

Mudik Bersama Pertama di Kemenkumham

mudik 1

Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan mudik pertama dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini di laksanakan di halaman parkir Kementerian Hukum dan HAM dan dilepas oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly. Dalam sambutan pelepasan, Yasona Laoly mengatakan bahwa mudik Bersama ini adalah wujud nyata dari semanagt gotong royong yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” mudik bukan hanya hanya pemberiaan fasilitas semata, tapi ada semangat gotong royong dia antara jajaran Kemenkumham”jelas Yasona Laoly (22/6/2017). Dalam kegiatan ini Peserta mudik bersama adalah, anggota dan keluarga Kemenkumham. Sebanyak 5 armada bus untuk mengangkut 230 orang pesert mudik ke berbagai tujuan dikota-besar Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menteri Hukum dan HAM berpesan agar peserta mudik Bersama dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan selama dalam perjalanan, siapkan obat-obatan, makanan dan minuman untuk mengantisipai macet dan jauh perjalanan. Lebih jauh Menteri Hukum dan HAM juga berpesan agar pengemudi bus menjalankan kendaraan dengan hati-hati. “Patuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, kalau lelah segera istirahat jangan dipaksain”jelas Menkumham. Terakhir Menkumham mengucapkan selamat jalan, selamat berkumpul dengan saudara-saudara tercinta didaerah, “Sampaikan salam hangat saya mewakili pimpinan Kemenkumham untuk keluarga bapak dan ibi semua di daerah, Mohon maaf lahir dan batin”sambut Yasona.

Mudik Bersama ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Kemenkumham. Ini merupakan wujud kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran kemenkumham. Mudik pertama ini mengambil rute-rute perjalanan mulai dari Jakarta-cipali, Cirebon, tegal, pemalang, Kendal dan semarang. Ada yang melalui Jakarta-pejagan-Slawi-Ajibarang-perwokerto-kebumen-jogja. Jalur selatan melalui Cipularang-Tasik-garut-Banjar-Kebumen-Jogya dan Cipali-tegal-Pemalang-Pekalongan-Kendal-Ambarawa-Salatiga- Solo.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Dalam kegiatan ini para peserat mudik juga dibagikan kaos dan bingkisan untuk selama perjalanan. (dedet, foto : dudi).

mudik 2

mudik 3

mudik 4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .