ROTASI DAN PENYEGARAN JABATAN JAJARAN PEMASYARAKATAN DILINGKUNGAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULAWESI TENGGARA

 

altKendari (21/12/2012) Kepala Kantor Wilayah mengambil sumpah dan melantik Pejabat Eselon III dan IV yakni Kabid Keamanan dan Ketertiban, Kabid Registrasi dan Bina Khusus Narkotik, Ka.lapas Klas IIA Kendari, Ka. Lapas Klas IIA Baubau, Ka. Rutan Klas IIA Kendari, Ka. Rutan Klas IIB Unaaha, Ka. Bapas Klas II Knedari dan Ka. Rupbasan Klas I Kendari. Mutasi atau rotasi jabatan maupun promosi merupakan hal yang wajar dan sering terjadi dalam rangka penyegaran dan peningkatan karier pegawai dalam setiap organisasi terutama dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara. Mutasi pegawai hendaknya disikapi secara tidak berlebihan, tetapi mutasi tersebut merupakan suatu perkembangan kebutuhan yang terjadi atas dinamika organisasi ujar Kepala Kantor Wilayah Ida Bagus K. Adnyana, S.H., M.H. yang baru saja melantik 8 (delapan) pejabat Eselon III dan IV jajaran Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara.

                Pelantikan dan alih tugas pejabat Eselon III dan IV berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I. Nomor : SEK-36.KP.03.03 Tahun 2012 tanggal 20 November 2012 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Struktural Eselon III,IV dan V dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I. terjadi pergantian jabatan yakni Lukman Amin dilantik sebagai Ka. Lapas Klas IIA Kendari menggantikan H, Muslim di mutasi sebagai Kabid Keamanan dan Ketertiban, menggantikan Erwedi Supriyatno yang di mutasi sebagai Ka. Lapas Klas IIA Baubau, La Ode Makmur Raja Ika di lantik sebagai Kabid Registrasi dan bina Khusus Narkotika menggantikan Bohari di mutasi dengan jabatan yang sama pada Kanwil Kemenkumham Sulbar, Sdr. Masudi sebagai Ka. Rutan Klas IIA Kendari menggantikan Yunianto yang mendapat Promosi sebagai Kabid Bimker pada Lapas Klas I Surabaya, Sdr. Mohamad Syahrir Azis dilantik sebagai Ka. Bapas Klas II Kendari menggantikan Sdr. Abdul Samad Dama yang di mutasi sebagai Ka. Rutan Klas IIB Unaaha menggantikan Sdr. Tribowo yang di mutasi sebagai Ka. Rutan Klas IIA Pangkajene, Sdr. Andy Gunawan dilantik sebagai Ka. Rupbasan Klas I Kendari menggantikan Sdr. Karel Huki, S. Pd yang dipromosikan sebagai Ka. Lapas Klas IIB Piru.

alt

                Pada acara pelantikan tersebut, Ida bagus K. Adnyana dalam sambutannya mengamanatkan bahwa dalam rangka penegakkan hukum di bidang Pemasyarakatan yang secara langsung memiliki keterkaitan dengan proses criminal justic system, kepada para pejabat yang baru dilantik dapat menyelenggarakan tugas dan fungsi pemasyarakatan yang diselaraskan dengan perubahan paradigma di bidang Pemasyarakatan menuju kearah yang lebih tertib, disiplin dan lebih bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga selalu tercipta suasana dan lingkungan kerja yang lebih kondusif antara petugas dan warga binaan.

alt

                Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Eselon III dan IV tersebut juga dilakukan penandatangan Fakta Integritas yang diawali penandatangan oleh para Kepala Divisi dan di lanjutkan penandatangan Fakta Integritas oleh para Kepala Unit Pelaksana Tekhnis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara. Penandatangan Fakta integritas ini merupakan suatu perwujudan kesungguhan pernyataan dari para pemangku jabatan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas penyelenggaraan tugas dan fungsi dengan berpegangan kepada prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik.    

    alt

  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku