SERAH TERIMA JABATAN KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM GORONTALO

Sertijab2


Sertijab3


Gorontalo – (21/12/2012), Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dari Pejabat lama Rusdianto, Bc.IP.,SH.,M.Hum. kepada Pejabat baru Drs.Purwadi Utomo,Bc.Ip,SH.berlangsung di Aula Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo. Acara yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM R.I. Bidang Pengembangan Budaya Hukum DR. Suharyono, SH., MH..,Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Gorontalo Prof. DR. Ir. Hj. Winarni Monoarfa,MS.,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo DR. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I,Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Siswoyo, SH.,MH., Perwakilan dari TNI AD, Perwakilan dari Ikatan Notaris Indonesia Gorontalo, dan seluruh mitra kerja Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri DR.Suharyono,SH.,MH. menyampaikan bahwa Begitu luas dan besarnya fungsi, tugas, dan wewenang Kementerian Hukum dan HAM, maka Kementerian Hukum dan HAM memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi lain yang diembannya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM juga diharapkan mampu berperan secara optimal dalam membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif dengan pemerintah daerah. Komunikasi dan koordinasi ini, selain harus dapat meningkatkan kinerja Kantor Wilayah secara internal, tetapi juga harus mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan iklim investasi di daerah, yang disesuaikan dengan karakteristik daerah.

 Sertijab4

Dalam sambutan Pejabat lama Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo Rusdianto,Bc.IP.,SH.,M.Hum, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, Instansi Vertikal di seluruh Provinsi Gorontalo yang selama ini telah membina hubungan baik, bekerja sama, dan mendukung segala program yang dilaksanakan selama beliau menjabat.

SEKDA Provinsi Gorontalo Prof. DR. Ir. Hj. Winarni Monoarfa,MS. juga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Lama Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang selama ini telah ikut memberi dukungan mengambil bagian dalam pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni mencerdaskan masyarakat gorontalo dibidang hukum. SEKDA juga mengucapkan selamat datang kepada Pejabat Baru Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Drs. Purwadi Utomo, Bc.IP.,SH. yang sudah tidak asing lagi di Provinsi Gorontalo karena pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Sekda Prov. Gorontalo juga berharap agar hubungan baik dan kerjasama ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas Negara demi menciptakan masyarakat gorontalo yang cerdas dan sadar akan hukum.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan memori dan Cendramata dari Rusdianto, Bc.Ip.,SH.,M.Hum. kepada Drs. Purwadi Utomo Bc.IP, SH. yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI. Bersama Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo dan foto bersama.(Humas/Ferdi/Emil/Iswan)

  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku