Upacara Pemberian Remisi Umum pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di LP Kelas IIA Kupang

23 palu 1a23 palu 1a

Kupang - 17 Agustus 2012 dilaksanakan Upacara Pemberian Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak Pidana pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012 oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya bertempat di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang. Hadir pula pada upacara ini antara lain : Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Wakil Walikota Kupang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tingkat Provinsi NTT.

Gubernur NTT selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI bahwa salah satu hak yang dimiliki oleh pelanggar hukum (dalam hal ini Naapidana) adalah hak mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana (remisi). Remisi merupakan hak yang telah diatur secara tegas dalam Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa "setiap Narapidana mempunyai hak untuk mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana".

Narapidana yang mendapat Remisi Umum I pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang berjumlah 432 orang, Remisi Umum II sebanyak 20 orang. Anak Pidana yang mendapat Remisi Umum I pada Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas IIA Kupang berjumlah 36 orang, Remisi Umum II sebanyak 5 orang.

  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku