PELANTIKAN DAN PISAH SAMBUT SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DAN PARA PEJABAT KEMENKUMHAM.

pelantikan1

JAKARTA –  Setelah Peresmian Logo dan Seragam Baru Kementerian Hukum dan HAM, oleh Bapak Patrialis Akbar Menteri Hukum dan HAM beberapa Hari lalu. Kamis (21/07/2011), Tepat dilantiknya Sekretaris Jenderal dan Para Pejabat Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM. Turut hadir Bapak Andi Matallatta Mantan Menteri Hukum dan HAM, Kakanwil, Mabespolri, Ombudsman dan Para Pejabat di Jajaran Kemenkumham dan Para pegawai untuk menyaksikan acara pelantikan yang bersejarah ini.

Berikut Nama-nama  Pejabat yang dilantik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM :

   1. Bambang Rantam Sariwanto, SH.,MM sebagai Sekretaris Jenderal kemenkumham
   2. DR. Muhammad Indra, SH.,MH sebagai Staf Ahli Bidang Pelanggaran Hak Asasi Manusia Kemenkumham
   3. Erwin Azis, SH, MH sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham
   4. Rudhy Chaidir sebagai Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Kemenkumham

Selamat Kepada Bapak Bambang Rantam Sariwanto,.SH.,MM yang resmi dilantik sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemenkumham menggantikan Prof. DR. Abdul Bari Azed, SH, MH. yang memasuki masa pensiun dan Selamat Kepada Pejabat dilantik lainnya. Sebelum dilantik menjadi Sekjen beliau telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen sejak Desember 2010. Bambang Rantam juga pernah menduduki posisi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham wilayah DKI Jakarta.
Dalam Pidatonya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan banyak hal, beberapa hal diantaranya yang telah dicapai oleh kemenkumham saat ini, dengan semua bekerja keras tanpa kenal lelah. Terobosan bagi sistem hukum pelayanan terpadu disebut Law and Human Right Center, Kehadian Lembaga Mahkumjakpol, yang kita tindak lanjuti baik didaerah-daeerah dengan Dilkumjakpol. Dan disambut baik  oleh para penegak hukum lainnya, baik itu dari Lembaga Peradilan, Lembaga Kejaksaan, maupun Kepolisian kita mendapat sambutan sangat hangat karana kita bekerja untuk bangsa dan negara ini.

Kemudian kita juga sudah mendeklarasikan Wilayah Bebas  Korupsi (WBK) di Kemenkumham ini, kemudian hasil pemeriksaan keuangan dari BPK, kita sudah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
pelantikan2

pelantikan3

“Bahkan sesuatu yang menjadi rahmat besar bagi kita semua, juga telah di tanda tangani PERPRES NO 40 tahun 2011 tentang Tunjangan Kinerja bagi pegawai Kemenkumham, dan insyaAllah jika tidak ada halangan untuk penerimaan tunjangan kinerja ini sekitar dekat-dekat Lebaran, dan itu di Rapel selama 7 bulan. Kesuksesan yang kita raih ini, diraih dengan bersama-sama”, Kata Patrialis Akbar.

Acara Pelantikan yang berjalan lancar tersebut, yang dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada Sekjen baru dan pejabat yang dilantik kemudian dilanjutkan dengan Pisah Sambut Mantan Sekjen kemenkumham Prof. DR. Abdul Bari Azed, SH, MH dengan diiringi Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar dan Para Pejabat Kemenkumham meninggalkan Gedung Kementerian Hukum dan HAM.(Son, Tedy Dokumentasi : Dudi).

pelantikan4

pelantikan5

pelantikan6

Berita Terkait

26 Jul 2014 315

KPK Sidak di Bandara Soetta, Imigrasi Ternyata Bersih

Jakarta - Operasi tertangkap tangan yang dipimpin oleh Kabareskrim, Ketua KPK dan UKP 4, sekitar…
24 Jul 2014 9859

SK Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Eselon II

Jakarta - Seiring dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II di lingkungan…
24 Jul 2014 2999

Promosi dan Rotasi, Meningkatkan Akselerasi Kemenkumham

Menkumham, Amir Syamsuddin, menandatangani surat pelantikan pejabat eselon II Kemenkumham, yang…
24 Jul 2014 338

Bina Narapidana Terorisme, Kemenkumham Lakukan Kerjasama Terpadu dengan BNPT

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) berjabat tangan dengan Kepala BNPT Ansyaad Mbai (kanan) usai…
23 Jul 2014 436

Program Deradikalisasi untuk Penanggulangan Terorisme

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku