Menkumham: Wujudkan Sistem Rekrutmen CPNS Kemenkumham yang Baik dan Bersih

20120719 seminar cpns 01Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM berkomitmen untuk mewujudkan sistem rekrutmen CPNS yang baik dan bersih, sehingga dapat diperoleh SDM Kementerian Hukum dan HAM yang handal, berdaya saing dan berintegritas tinggi. Untuk itu, Kementerian Hukum dan HAM melakukan berbagai pembenahan dan menjalin kerjasama dengan pihak Menpan dan RB, KPK ,PPATK, Ombudsman, ICW dan konsorsium Perguruan Tinggi.

20120719 seminar cpns 02

Hal ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, dalam acara Seminar "Membangun Sistem Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil yang Antikorupsi dan Bebas Pungli" di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM (19/7) di Jakarta.

20120719 seminar cpns 06

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja; Kepala PPATK, Muhammad Jusuf; Komisioner Ombudsman, Budi Santoso; Sekretaris Menpan dan RB, Tasdik Kinanto; Koordinator ICW, Danang Widyoko; Wamenkumham, Denny Indrayana, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam; serta pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

20120719 seminar cpns 03

Menkumham menyampaikan bahwa untuk memperoleh SDM yang berkualitas, sangat ditentukan oleh proses rekrutmen yang baik. Rekrutmen CPNS harus dilaksanakan dalam tahapan-tahapan yang selektif dan akuntabel. "Dan selanjutnya CPNS yang terpilih akan ditempatkan pada posisi yang tepat berdasarkan kompetensinya, the right man on the right place," kata Amir.

Ke depan, tambah Menkumham, diharapkan melalui perbaikan sistem rekrutmen CPNS, dapat diperoleh pegawai yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. "Tantangan yang berat dan bidang kerja kementerian yang sangat luas, membutuhkan pegawai yang tangguh, berintegritas dan profesional," tutup Menteri dalam sambutannya.

20120719 seminar cpns 04

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan tentang mekanisme dan prosedur penerimaan cpns Kemenkumham tahun 2012. "Supaya penerimaan cpns tahun ini benar-benar bersih dan transparan, sistem pengawasan pengadaan cpns akan melibatkan inspektorat jenderal Kemenkumham, KPK, Ombudsman, PPATK, BPKP, BIN, Kemenpan dan RB, BKN, ICW serta LSM lainnya," jelas Sekjen.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar "Membangun Sistem Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil yang Antikorupsi dan Bebas Pungli"

20120719 seminar cpns 06

20120719 seminar cpns 05

(Yusuf, Dudi, Tedy, Zeki)

Berita Terkait

24 Jul 2014 7460

SK Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Eselon II

Jakarta - Seiring dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II di lingkungan…
24 Jul 2014 2601

Promosi dan Rotasi, Meningkatkan Akselerasi Kemenkumham

Menkumham, Amir Syamsuddin, menandatangani surat pelantikan pejabat eselon II Kemenkumham, yang…
24 Jul 2014 257

Bina Narapidana Terorisme, Kemenkumham Lakukan Kerjasama Terpadu dengan BNPT

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) berjabat tangan dengan Kepala BNPT Ansyaad Mbai (kanan) usai…
23 Jul 2014 373

Program Deradikalisasi untuk Penanggulangan Terorisme

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang…
19 Jul 2014 608

Reformasi Pelayanan Publik DITJEN AHU Online Berbuah manis, mendapat Predikat Standar Pelayanan Publik

Jakarta – Momentum yang tepat dalam memperkuat komitmen Negara mengenai peningkatan kualitas…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku