Sekjen: Jadikan Kemenkumham sebagai Organisasi yang Tata, Titi, Titis, Tatag dan Tutug

20120910 fgd imigrasi 02

Tangerang – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai sebuah organisasi harus dapat menjadi organisasi yang tata, titi, titis, tatag dan tutug setelah menjalankan roadmap reformasi birokrasi.

20120910 fgd imigrasi 04

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto ketika membuka acara Focus Group Discussion Penataan Kelembagaan Kementerian Hukum dan HAM bertema "Melalui Penataan Kelembagaan Unit Pelaksana Teknis Jajaran Keimigrasian Kita Wujudkan Organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang Tepat Fungsi dan Tepat Ukuran" yang bertempat di Hotel Grand Zuri, Tangerang (10/9) yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan. Hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Kelembagaan Bidang Kesejahteraan Rakyat Kemenpan dan RB Jaka Sutrisna, Kepala Biro Perencanaan Sri Puguh Budi Utami, 8 (delapan) orang pejabat Direktorat Jenderal Imigrasi, 8 (delapan) orang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, 5 (lima) orang Kepala Divisi Imigrasi, 5 orang Kepala Kantor Imigrasi, 5 (lima) Orang Kepala Kantor Detensi Imigrasi, serta pejabat dan staf dari Biro Perencanaan.

20120910 fgd imigrasi 01

Sekjen menjelaskan ada lima hal yang harus dilaksanakan agar Kemenkumham dapat menjadi organisasi yang baik. Pertama adalah tata, yaitu Kemenkumham sebagai sebuah organisasi harus memiliki perencanaan yang baik. Kedua, lanjut Sekjen, adalah titi yang berarti sebagai sebuah organisasi, Kemenkumham dapat membangun pemikiran yang baik. Tidak kalah pentingnya adalah titis, lanjut Sekjen, yang mempunyai arti Kemenkumham sebagai organisasi harus bisa menjadi organisasi yang fokus. Keempat adalah tatag, yaitu organisasi yang mampu mendorong personel dan pegawainya berani menghadapi tantangan. Terakhir adalah tutug, sebagai organisasi, Kemenkumham harus selesai melaksanakan pekerjaaanya. "Jangan sampai visi dan misi yang kita bangun tetapkan dari tahun 2010 - 2014 tidak pernah tutug-tutug. Tidak pernah selesai-selesai," jelas Sekjen.

20120910 fgd imigrasi 03

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan Sri Puguh Budi Utami mengharapkan semua peserta terlibat dengan aktif memberikan masukan yang konstuktif dan integratif sehingga dapat menghasilkan draft usulan rancangan organisasi yang tepat fungsi dan sasaran. (Goncang & Yusuf)

Berita Terkait

24 Apr 2014 152

Seminar dalam Rangka Hari Pemasyarakatan ke- 50 bertema "Peningkatan Kompetensi Kader Pemasyarakatan Guna Menunjang Kinerja Petugas Pemasyarakatan" .

Jakarta – Demi mewujudkan Birokrasi Pemasyarakatan yang inovatif, Bersih dan Bermartabat dibutuhkan…
22 Apr 2014 377

“Kreativitas tanpa batas meski tempat terbatas”

Jakarta - Tema inilah yang dipakai dalam acara Pameran Produk Unggulan LAPAS yang diselenggarakan…
21 Apr 2014 396

Evy Amir Syamsudin Meresmikan Ruang Dharma Wanita Pusat Kementerian Hukum dan HAM

Jakarta, (21/04) Bertepatan dengan hari Kartini yang ke-135, Evy Amir Syamsudin meresmikan Ruang…
17 Apr 2014 961

Kick-off Meeting Payment Gateway Pelayanan Publik

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta membuka kick-off…
08 Apr 2014 5506

Surat Edaran tentang Hukuman Disiplin terhadap Pelanggaran Kewajiban Masuk Kerja

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Y. Ambeg Paramarta mengeluarkan Surat…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku