Pengadaan Barang dan Jasa Berkualitas, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Diklat Barjas3_05Nov2012

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Dr. Bambang Rantam Sariwanto (ke dua dari kiri) membuka acara Percepatan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa, didampingi Kepala Biro Perlengkapan Tjipto Rahardjo (ke dua dari kanan)

Kuta – Pengadaan barang dan jasa saat ini dituntut untuk lebih berkualitas. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Dr. Bambang Rantam Sariwanto dalam arahannya pada acara Percepatan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2012.

“Pengadaan barang dan jasa harus berkualitas. Kenapa? Karena pengadaan barang dan jasa merupakan bagian dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat. Jika penyerapan di Kementerian berjalan lambat, berarti pertumbuhan ekonomi di masyarakat juga lambat. Dengan penyerapan, berarti negara membelanjakannya kepada masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang ahli dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga nantinya menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Bambang Rantam, Senin (05/11), Hotel Ramada Bintang, Kuta, Bali.

Sekjen Kemenkumham sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut beliau, Kemenkumham saat ini memang sangat membutuhkan pegawai-pegawai yang ahli dalam pengadaan barang dan jasa. “Sumber dana pemerintah harus bergerak maksimal, namun, saat ini belum maksimal, salah satu penyebabnya karena belum siapnya sumber daya manusia,” tandas Bambang Rantam.

Lebih lanjut Sekjen mengharapkan, agar seluruh peserta yang mengikuti Percepatan Sertifikasi untuk mengikuti pelatihan dan tes dengan sungguh-sungguh. ”Yang terpenting adalah harus lulus. Jangan hanya sekedar mengikuti diklat dan jalan-jalan. Saya butuh orang-orang yang menyegarkan organisasi, apapun posisinya, harus memberikan kontribusi. Hidup harus semangat, kita harus memulai untuk berjuang dengan spirit yang kuat,” ungkap beliau.

Apabila telah mendapatkan sertifikasi lulus dalam pengadaan barang dan jasa, lanjut Sekjen, kita harus menjadi ahli. “Setelah lulus harus menjadi ahli, sehingga Kemenkumham menjadi kementerian yang lebih baik. Jika tidak, kerugian bagi kementerian dan negeri ini karena sudah mengeluarkan biaya yang besar,” kata Sekjen.

Kemudian, Sekjen memberitahukan bahwa, pegawai Kemenkumham telah menyumbangkan pekerjaan dengan baik. “Beberapa hari yang lalu, Kemenkumham masuk dalam tiga besar Kementerian dalam ketepatan laporan Barang Milik Negara (BMN) yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Mari kita biasakan membuat laporan yang baik, kalau bisa kita menjadi nomor satu tahun depan,” tandas Bambang Rantam.

Selain itu, Ketua Panitia Percepatan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2012, Wisnu Dewanto melaporkan, Kegiatan yang diikuti oleh 10 Kantor Wilayah (Kanwil) dan kantor pusat, serta diikuti oleh 280 orang ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga ahli pengadaan barang dan jasa. (Teks: Zaka, Foto: Abdil)

Diklat Barjas2_05Nov2012

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Dr. Bambang Rantam Sariwanto memberikan arahan kepada peserta Percepatan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2012

Diklat Barjas_05Nov2012

Suasana pembukaan kegiatan Percepatan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2012


Berita Terkait

26 Jul 2014 567

KPK Sidak di Bandara Soetta, Imigrasi Ternyata Bersih

Jakarta - Operasi tertangkap tangan yang dipimpin oleh Kabareskrim, Ketua KPK dan UKP 4, sekitar…
24 Jul 2014 10538

SK Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Eselon II

Jakarta - Seiring dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II di lingkungan…
24 Jul 2014 3269

Promosi dan Rotasi, Meningkatkan Akselerasi Kemenkumham

Menkumham, Amir Syamsuddin, menandatangani surat pelantikan pejabat eselon II Kemenkumham, yang…
24 Jul 2014 432

Bina Narapidana Terorisme, Kemenkumham Lakukan Kerjasama Terpadu dengan BNPT

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) berjabat tangan dengan Kepala BNPT Ansyaad Mbai (kanan) usai…
23 Jul 2014 468

Program Deradikalisasi untuk Penanggulangan Terorisme

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku