PRESS RELEASE: PEMASYARAKATAN BERKINERJA DENGAN PROGRAM AKSI 2013

PRESS RELEASE
 
PEMASYARAKATAN BERKINERJA DENGAN PROGRAM AKSI 2013
Dalam rangka peningkatan dan pemantapan pelaksanaan tugas pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2013.  Kegiatan ini  diselenggarakan tanggal 21 Januari sampai 23 Januari 2013, di Hotel Aryaduta Lippo Village Karawaci.
Rakernis ini diikuti oleh 15  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, 33 Kepala Divisi Pemasyarakatan, beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan dari seluruh Indonesia dan beberapa pejabat teras Ditjen Pemasyarakatan.
Selain membahas tema besar mengenai Getting to zero HALINAR dan HIV/AIDS di Lapas, Rutan dan Bapas, Rapat Kerja ini juga akan membahas mengenai program aksi Pemasyarakatan Tahun 2013, yakni; Bengkel Kerja Produktif, Tindak Lanjut Undang-Undang No 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan pidana Anak, Tertib pengelolaan administrasi dan fisik basan dan baran di rupbasan dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan basan baran sesuai Undang-undang no 8 tahun 1981 dan PP nomor 27 tahun 1983, Penguatan Sistem Database Pemasyarakatan, Pelaksanaan pengusulan PB,CMB secara online, Pelaksanaan Layanan Kunjungan, Layanan Informasi dan Layanan Pengaduan berbasis IT, serta Penguatan Pengawasan Internal Pemasyarakatan.
Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI Amir Syamsuddin memberikan apresiasi yang se tinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan terhadap segala upaya yang telah dilakukan untuk memberikan kemajuan bagi institusi.
“Kegiatan Bengkel Kerja Bangkit merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan oleh jajaran pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan produktifitas Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Lapas,” ujar Amir.
“Pemasyarakatan harus dapat membuktikan diri sebagai institusi negara yang peduli akan kebutuhan masyarakat terhadap penegakkan hukum dibidang perawatan, pembinaan dan pembimbingan warga binaan pemasyarakatan serta pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara”, tegas Amir.
Di akhir sambutannya, Menkumham juga mengingatkan agar jajaran Pemasyarakatan berkomitmen tinggi serta berintegritas moral kuat dengan tetap berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar pelaksanaan pembenahan terhadap pelaksanaan tugas pemasyarakatan dapat terlaksana, dan terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan, penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang.
 
DIREKTORAT INFORMASI DAN KOMUNIKASI
 
AKBAR HADI       : 0856 4004 0999
IKA YUSANTI      : 0857 1664 3287

 

Berita Terkait

23 Jul 2014 67

MOU Kementerian Hukum dan HAM Tentang Penanggulangan Terorisme

MenkumHAM Amir Syamsudin berjabat erat bersama Ansyaad Mbai Kepala Badan Nasional Penanggulangan…
19 Jul 2014 461

Reformasi Pelayanan Publik DITJEN AHU Online Berbuah manis, mendapat Predikat Standar Pelayanan Publik

Jakarta – Momentum yang tepat dalam memperkuat komitmen Negara mengenai peningkatan kualitas…
18 Jul 2014 354

Laporan Ketua Panitia Pada Pembukaan Festival Kreatif Indonesia 2014

Jakarta, 11-14 Juli 2014 • Yang kami hormati, kami cintai, dan kami banggakan Ibu Negara, ibu Hj…
16 Jul 2014 480

Peduli Terhadap Sesama, Bazar Dharmawanita Persatuan Kemenkumham Kembali Digelar

Jakarta - Peduli terhadap sesama manusia sangat penting menurut ajaran agama, apapun agamanya.…
15 Jul 2014 780

Sekjen Kemenkumham Apresiasi Peningkatan Kinerja Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara

Jakarta (15/07) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku