Pengarahan Wakil Menteri Hukum dan HAM dalam Menjaga Profesionalitas dan Integritas Anti Korupsi bagi CPNS dan Seluruh Jajarannya.

kalsel 1a

 

Banjarmasin - Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana memberikan pengarahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang berlangsung di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Mengawali pengarahannya, Wamen mengajak sekitar 700 CPNS dari Seluruh wilayah Kalimantan yang di kumpulkan untuk menyaksikan film pendek berjudul "Selamat Siang, Risa", Jumat (10/05).


Turut hadir Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel Nasib Alamsyah, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ma'mun serta jajarannya. Dalam arahannya Kakanwil kalsel mengatakan ," Apa yang disampaikan Pak Denny sebuah pencerahan bagi jajaran Kemenkum dan Ham Kalsel. Beliau juga menambahkan mengenai masalah over kapasitas, merupakan masalah nasional. Tentunya menjadi pemicu semangat untuk terus ditanggulangi." Ujar Ma'mun.

 

kalsel 1b


Film yang berdurasi 18 Menit tersebut, bertemakan antikorupsi ini mengisahkan seorang wanita jujur bernama Risa yang berhasil menolak uang sogok. Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah dapat membangkitkan nilai-nilai kejujuran dan kesadaran untuk senantiasa bersih dari segala "uang panas" atau "Pungli".


"Kebaikan berawal dari kebaikan sebelumnya. Risa adalah anak seorang pegawai gudang yang bergaji pas-pasan namun tetap bertahan untuk tidak menerima "uang sogok" pengusaha. Risa dididik oleh orang tuanya untuk menjadi anak yang jujur. Jika kalian ingin mendapatkan yang baik, lakukanlah dengan cara yang baik. Terapkanlah itu dalam tugas dan tanggung jawab kalian sebagai CPNS, buktikan bahwa kalian merupakan orang-orang pilihan, yang lulus tanpa pungli dan KKN", ucap Denny Indrayana. Beliau memang memiliki cara tersendiri untuk mengingatkan jajarannya agar terhindar dari korupsi. Salah satunya dengan mengajak nonton film tersebut. (Sony,Budi)

 

 

 

kalsel 1ckalsel 1dkalsel 1ekalsel 1f

kalsel 1g

kalsel 1i

 

kalsel 1h

 

 

Berita Terkait

24 Jul 2014 7656

SK Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Eselon II

Jakarta - Seiring dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II di lingkungan…
24 Jul 2014 2630

Promosi dan Rotasi, Meningkatkan Akselerasi Kemenkumham

Menkumham, Amir Syamsuddin, menandatangani surat pelantikan pejabat eselon II Kemenkumham, yang…
24 Jul 2014 265

Bina Narapidana Terorisme, Kemenkumham Lakukan Kerjasama Terpadu dengan BNPT

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) berjabat tangan dengan Kepala BNPT Ansyaad Mbai (kanan) usai…
23 Jul 2014 378

Program Deradikalisasi untuk Penanggulangan Terorisme

Menkumham Amir Syamsudin (kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang…
19 Jul 2014 610

Reformasi Pelayanan Publik DITJEN AHU Online Berbuah manis, mendapat Predikat Standar Pelayanan Publik

Jakarta – Momentum yang tepat dalam memperkuat komitmen Negara mengenai peningkatan kualitas…
  • Tetap Optimis
  • Terus Berjuang
  • Jangan Melempem
  • Tidak Koruptor
  • Harus Bebas Korupsi

Promo Buku