Sabtu, 1 Nopember 2014

Pimpin Apel Senin Pagi, Menkumham Sampaikan Salam Perpisahan dan Capaian Kinerja Kemenkumham

Dibuat: 13 Oktober 2014
Dibaca: 1322

Jakarta – Ada yang berbeda pada pelaksanaan apel pagi di hari Senin 13 Oktober 2014 ini. Bukan pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang seperti biasanya memimpin apel, kali ini apel Senin pagi dipimpin langsung oleh pucuk pimpinan tertinggi Kemenkumham. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Amir Syamsudin, hadir sebagai pembina apel untuk menyampaikan salam perpisahan, sekaligus capaian kinerja yang sudah ditorehkan di bawah kepemimpinannya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Dalam arahannya, Menkumham mengatakan, sengaja menggunakan kesempatan apel Senin pagi ini untuk bertatap muka langsung dengan seluruh pegawai Kemenkumham. “Hari ini merupakan apel yang pertama dan mungkin yang terakhir yang bisa saya hadiri. Dan saya sengaja tampil di pagi hari ini karena ingin menyampaikan ucapan terima kasih saya yang sungguh-sungguh dari hati yang tulus dan dalam, dimana saya sangat merasakan bahwa kurun waktu tiga tahun saya diberi kesempatan, diberi kehormatan untuk memimpin Kemenkumham ini,” ujar Menkumham di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta.

Menkumham menambahkan, berbagai capaian yang sudah diraih merupakan hal-hal yang membanggakan bagi kita semua, seluruh capaian yang sudah diraih Kemenkumham bukan semata adalah capaian pribadi sebagai Menkumham, tapi merupakan kerja keras seluruh jajaran Kemenkumham. “Capaian dalam tiga tahun ini tidak akan saya klaim sebagai capaian saya, tetapi capaian kita semua, capaian daripada mereka-mereka yang membantu saya, Wakil Menkumham, jajaran Eselon I, dst,” ucap Menkumham.

Beberapa capaian yang dimaksud adalah, Kemenkumham telah mendapatkan predikat B pada Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang terjadi peningkatan basis point 66,03 tahun 2012 menjadi 68,79 di tahun 2013. Kemudian, selama tiga tahun berturut-turut telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan. “Yang ketiga adalah mendapatkan peringkat ketiga atas pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dari seluruh Kementerian/ Lembaga,” kata Menkumham.

Berikutnya, pelayanan publik Kemenkumham khususnya pelayanan fidusia online masuk dalam Top nine atau sembilan besar dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2014. Yang kelima adalah Raport Pelayanan Publik dari Ombudsman, bahwa Kemenkumham masuk kategori raport hijau di tahun 2013. “Yang terakhir Kemenkumham menjadi salah satu dari 7 Kementerian/ Lembaga yang mendapatkan kesempatan untuk peningkatan tunjangan kinerja. Ini tentunya adalah bentuk apresiasi atas pencapaian Reformasi Birokrasi Kemenkumham,” terang Menkumham yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta apel.

Turut hadir dalam apel Senin pagi tersebut Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana, seluruh pejabat Eselon I, II, III, dan IV di jajaran Kemenkumham, serta seluruh pegawai Kemenkumham. (Tedy, Ed: Zaka, Dok: Zeqi)

 DSC 0768
 DSC 0647
 

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : rohumas@kemenkumham.go.id

Link Terkait

kpk copy Mahkamah AgunG Mahkamah konstitusi ORI Polri PPATK PMPRB copy