Kanim Makassar Segera Siapkan Ruangan Foto Khusus Warga Bercadar

DSC 2344

Makasar - Satuan kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berlomba-lomba melakukan inovasi pelayanan publik untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK & WBBM). Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Razilu mendorong Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar untuk menyediakan ruang foto khusus bagi muslimah bercadar.

Razilu melakukan kunjungan ke Kanim Makassar dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM, pada Rabu (10/04). Razilu meninjau pelayanan publik yang dilaksanakan pada Kanim Makassar, mulai dari layanan informasi dan pengaduan, ruang laktasi, ruang foto, tempat bermain anak, ruang lansia dan difabel, dan tempat parkir.

Razilu memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk meningkatkan pelayanan publik diantaranya penyediaan ruang foto khusus muslimah bercadar, penyediaan kaca mata, serta peringatan dini bagi orang asing yang akan berakhir ijin tinggalnya.

Kepala Kanwil Sulawesi Selatan, Priyadi beserta Kepala Kanim Makassar, Andi Pallawarukka menyambut baik dan segera melakukan setiap arahan dari staf ahli. "Setiap arahan yang diberikan bagus sekali. Yang penting harus segera dieksekusi," ucap Priyadi.

Untuk diketahui, mewujudkan WBK & WBBM merupakan salah satu janji kinerja 2019 di lingkungan Kemenkumham untuk menyukseskan reformasi birokrasi.

 DSC 2375
DSC 2418

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .