Corporate University, Warisan Bagi Generasi Penerus Kemenkumham

DSC 6072

Jakarta - Pendekatan corporate university menjadi strategi pengembangan SDM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Pendekatan ini dilakukan untuk menjawab tuntutan kemajuan teknologi dan pelayanan masyarakat. Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto mengatakan corporate university harus dibangun dan menjadi warisan bagi generasi penerus Kemenkumham.

"Organisasi pembelajaran (corporate university), inilah yang harus kita lakukan, inilah yang harus kita tinggalkan. Agar generasi penerus dapat berkata bahwa kita pernah mendapat peninggalan tentang organisasi pembelajaran di Kemenkumham," tegas Bambang dalam kegiatan penyampaian hasil evaluasi rapat kerja Kemenkumham, Rabu (20/11).

Sejalan dengan prinsip corporate university, rangkaian kegiatan raker Kemenkumham 2019 dikemas dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai sebagai wujud Kemenkumham menjadi organisasi pembelajaran. Peserta raker mengikuti tes berbasis teknologi (computer assisted test), evaluasi kinerja tahun 2019, pembahasan rencana aksi (action plan) 2020, pengarahan isu-su aktual serta rencana strategis Kemenkumham 2020-2024.

Bambang berharap semua jajaran pusat dan kanwil memiliki komitmen menerapkan corporate university dalam rangka memberikan kontribusi bagi kemajuan Kemenkumham. "Peningkatan kompetensi, itulah bagian komitmen kita. Bapak/Ibu harus melakukannya di kantor wilayah," lanjut Bambang di Hotel Sultan Jakarta.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Razilu menyampaikan apresiasi atas hasil evaluasi yang dicapai oleh jajaran kantor wilayah Kemenkumham. Razilu mengajak segenap jajaran kanwil agar tidak berpuas dengan hasil baik yang telah diraih, namun terus meningkatkan kapasitas diri.

"Walaupun nilai kita sudah baik, tidak boleh merasa puas dengan nilai itu. Terus meningkatkan berbagai macam kompetensi yang ada dalam diri kita. Mulai dari kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosio kultural sebagai perekat dan pemersatu bangsa," ucap Razilu selaku ketua steering committee raker Kemenkumham 2019. (Christo, Foto: Zeqi)

DSC 6019

DSC 6024a

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .