Ditjen HAM Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

DSC 4316

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) mengadakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada kesempatan ini Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan WBK dan WBBM terdapat tiga hal penting yang harus diperhatikan dan sudah mulai dijalankan oleh seluruh jajaran di Kemenkumham.

“Terdapat tiga hal penting yang sedang kita bangun dan sudah mulai dilaksanakan, yaitu membangun budaya integritas, membangun budaya kinerja, dan membangun budaya pelayanan,” ujar Bambang Rantam dalam sambutannya pada kegiatan yang dilaksanakan di lobby Gedung Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (09/03/20).

Bambang Rantam juga mengatakan bahwa implementasi serta kelanjutan kinerja merupakan salah satu proses yang penting dalam mewujudkan perubahan di Kemenkumham. "Jangan hanya WBK dan WBBM saja didapatkan tapi apa yang sudah disahkan di sana betul-betul ada kelanjutannya, jangan hanya sekedar diraih, tetapi area perubahannya juga terasa,” kata Bambang Rantam.

Sementara itu Agus Uji Hantara, Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian - PANRB) juga mengharapkan dengan adanya kegiatan pencanangan ini semua jajaran di Kemenkumham dapat berkomitmen dalam melakukan program perubahan dalam rangka WBK dan WBBM. "Dengan adanya pencanangan ini menguatkan komitmen kita semua jajaran sampai pada tenaga honorer bahkan cleaning service yang ada disini itu mempunyai komitmen yang sama, bahwa kita adalah melakukan program perubahan percepatan reformasi yaitu wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani", ujar Agus

Selain itu, Inspektur Ombudsman Marsetiono juga mengatakan dengan adanya pencanangan Zona Integritas ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas. "Pencanangan zona integritas ini adalah untuk terwujudnya atau terimplementasinya integritas dari kementerian atau masing masing K/L yang menyelenggarakan ini dan WBK WBBM cuma sarana supaya SDM berkualitas, SDM itu berintegritas", kata Marsetiono. (Priska, Hidayah, Foto : Zeqi)

DSC 4428

DSC 4349

DSC 4437

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .