Dua Sahabat dalam Satu Rasa Keluarga

2019 11 11 Sertijab Karo BMN 1

Jakarta - Terkadang untuk memiliki saudara, seseorang tak perlu memiliki hubungan keluarga. Rasa persaudaraan yang berangkat dari persahabatan, seperti yang dirasakan Wisnu Nugroho Dewanto dan Haris Sukamto, membuat keduanya dekat bukan hanya karena kebersamaan semata, tapi lebih karena rasa kekeluargaannya.

Wisnu dan Haris adalah sahabat sejawat yang merintis karir bersama dari awal di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Kini, ketika keduanya menjadi pimpinan tinggi pratama, tak lantas membuat dua orang sahabat ini menjauh karena kesibukan pekerjaan masing-masing. Justru keduanya kini kembali bertemu dalam satu unit kerja yang sama.

Haris Sukamto, terhitung Senin (11/11/2019) ini telah resmi menjabat sebagai Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Jabatan yang sebelumnya diemban oleh Wisnu. Sedangkan Wisnu, sejak 25 Oktober lalu dirinya baru saja menerima mandat sebagai Kepala Biro Keuangan dari Tarsono. Biro Pengelolaan BMN dan Biro Keuangan bernaung dibawah payung yang sama, unit Sekretariat Jenderal.

Wisnu bercerita, bahkan saking dekatnya, dulu setiap ada kegiatan di luar kantor yang menginap, mereka selalu satu kamar. "Setiap ada kegiatan (kantor) kita selalu satu kamar, tak terpisahkan dari dulu," kata Wisnu saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Kepala Biro Pengelolaan BMN.

Sementara itu, Haris berpesan kepada jajaran Biro Pengelolaan BMN untuk selalu bekerja sama dalam tim, tidak mementingkan, apalagi berlomba untuk kepentingan masing-masing bagian. "Saya berharap sinergitas antara Biro Pengelolaan BMN dan Biro Keuangan akan menjadi semakin baik dan erat," ujar Haris di Ruang Rapat Unit Layanan Pengadaan Biro Pengelolaan BMN. (Tedy, foto: Biro Pengelolaan BMN)

2019 11 11 Sertijab Karo BMN 2

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .