Dukung Zona Integritas Kemenkumham dengan Optimalisasi Admin LAPOR!

2021 04 20 Lapor 1

Jakarta – Para administrator atau pengelola pengaduan pelayanan publik pada kanal Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kian dipermudah tugasnya dengan hadirnya aplikasi khusus. Aplikasi baru ini juga dalam rangka mendukung pembangunan Zona integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Hukum, dan Kerja Sama Kemenkumham, Heni Susila Wardoyo, saat membuka kegiatan Sosialisasi LAPOR! Mobile Android dan IOS versi Khusus Administrator mengatakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik merupakan salah satu aspek indikator dalam pembangunan ZI.

“Semoga aplikasi yang baru di-launching ini, yang dikhususkan bagi administrator kementerian atau koordinator pusat pada tiap kementerian dan lembaga, dapat memudahkan monitoring pengaduan via mobile Admin LAPOR!,” tutur Heni, Selasa (20/04/2021) di ruang rapat Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama.

Aplikasi yang berjudul “Instansi Pengelola LAPOR!” versi 1.3.11 ini sudah dapat diunduh di playstore. Namun saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih membutuhkan penyempurnaan pada beberapa fiturnya.

Untuk diketahui, aplikasi baru ini berbeda dengan aplikasi LAPOR! mobile yang telah beredar sebelumnya, yang bernama “LAPOR”. Pada aplikasi LAPOR! dikhususkan bagi pelapor ataupun pemohon informasi dari masyarakat. Sedangkan aplikasi “Instansi Pengelola LAPOR!” dikhususkan bagi administrator. Sehingga penggunaan kedua aplikasi tersebut berbeda.

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Admin LAPOR! dari Unit Utama Eselon I Kemenkumham, baik hadir secara fisik maupun daring. Hadir pula selaku narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Indra Setiawan. (Teks: Sony, Fairuz, Metaya, ed: Tedy, Foto Sony)

2021 04 20 Lapor 2

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp : 021 - 5253004

email : .

email aduan : .