Ini Malam Apresiasi dan Silaturahmi HDKD Yang Membuat Pegawai Kemenkumham Makin Bersinergi

1 apre

Jakarta - Hari Dharma KaryaDhika (HDKD) yang merupakan Hari Ulang tahun ke-73 Kementerian Hukum dan HAM, mencapai puncaknya tadi malam (30/10) setelah melalui rangkaian kegiatan selama sebulan penuh mulai dari kompetisi olahraga untuk memperkuat sinergi dan prestasi, hingga menggelar program pelayanan dalam bidang imigrasi, Kekayaan Intelektual dan Administrasi Hukum Umum langsung kepada masyarakat di arena Car Free Day Jakarta sebagai tanda bakti kementerian dalam melayani masyarakat dalam bidang hukum maupun hak asasi manusia.

Puncak HDKD yang bertajuk Malam Apresiasi dan Silaturahmi HDKD di Balai Sarbini menurut Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menjadi ajang pemberian apresiasi kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah berprestasi dengan baik karena sinergi yang sudah menjadi salah satu tata nilai budaya kerja di Kemenkumham.

“Karena sinergi maka kami berprestasi, oleh karena itu kami merasa berkewajiban untuk berterima kasih atas sinergitas yang terjalin dan terbina selama ini”, tutur Yasonna.

Apresiasi berupa anugrah penghargaan Tahun ini selain diberikan kepada pejabat eselon I di lingkungan kementerian, Kementerian Hukum dan HAM juga berikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah mempercayakan kepada kementerian untuk menyelenggarakan seleksi Pejabat Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), penghargaan juga diterima Menteri PUPR, Kepala BKN, Kepala LAN, Gubernur DKI Jakarta, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang Selatan. “Serta pihak-pihak lain yang juga telah bekerja sama, membantu dan memberikan kepercayaan sehingga Kemenkumham menjadi kementerian yang berprestasi dan disegani”, imbuh Menteri.

2 apre

Acara yang penuh kebersamaan ini, jajaran Kemenkumham baik pimpinan maupun pegawai, CPNS 2017, taruna-taruni Pemasyarakatan dan Imigrasi serta undangan dari instansi juga institusi lain tampak bergembira bersama menikmati hiburan seni dari para warga binaan, pegawai  serta yang tak kalah spesial diiringi Twilite Orchestra pimpinan Addie MS dengan balutan musiknya yang berkualitas membuat semua yang hadir turut bernyanyi bersama, terlebih ketika Syaiful Jamil yang masih menjadi warga binaan Lapas Cipinang mengalunkan tembang  ‘lagi Syantik’ nya Siti Badriah kontan seisi gedung bergoyang bersama, menambah keakraban dan sinergi para pegawai yang hadir.

Sinergitas makin terwujud di Kemenkumham dengan di launchingnya Data Center yang nantinya disajikan dalam dashboard pimpinan, sehingga dari meja pimpinan kebutuhan akan data secara cepat, akurat dan real time, dapat terpenuhi, “Data Center ini sebagai suatu data yang terintegrasi dan memudahkan setiap pimpinan mengakses informasi dan juga untuk pelayanan publik”, tukas Menteri Yasonna, yang meresmikan secara unik data center ini yaitu dengan diiringi alunan menghentak twilite orchestra yang dikomandoi Menkumham dengan ayunan tongkat dirigen milik Addie MS. dan diakui pembawa acara, ini baru pertama kali terjadi peresmian dengan cara seperti ini.

Sementara itu, Addie MS. Merasakan bahwa ini adalah acara yang mengharukan buatnya dan teman-teman di twilite orchestra, karena menurutnya ini adalah suatu konser yang berbeda, karena baru kali ini diminta untuk berkolaborasi dengan warga binaan dan para pembinanya, “Ini luar biasa”, ujarnya. Dan yang membuatnya makin terharu karena alasan digelarnya acara ini menurut Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto, adalah sebagai pengejawantahan visi dan misi Menteri, “Beliau (Sekjen) memberi arahan kepada saya, sehingga bisa terealisasi suatu konsep yang malam ini bisa kita nikmati bersama”, tutur Addie MS, dengan mata berkaca-kaca.

Dalam hal ini Bambang Rantam menjelaskan, bahwa ada dua hal mengenai Menteri hukum dan HAM, “yang pertama Pak Menteri adalah sosok yang selalu menghargai orang lain dalam setiap kerja-kerjanya dan yang kedua beliau punya kesenangan seni, dua ide inilah yang membuat saya berpikir kapan saya bisa merealisasinya, dan dihari Darma Karyadhika inilah saya bisa mencapai dua gagasan itu dan saya bicara dengan Pak Addie, malam ini kita wujudkan bersama”, urai Sekjen Bambang Rantam. (Bowo, Foto: Dudi)

3 apre

4 apre

5 apre

7 apre

8 apre

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .