Ini Pesan Karowai Kemenkumham Pada Pelaksanaan TKD Seleksi Catar Poltekip/ Poltekim

tkdh1

Jakarta - Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM, M. Arifin terus memantau pelaksanaan seleksi calon taruna (catar) Poltekip/Poltekim Tahun 2019. Pada tahapan Tes Kompetensi Dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pada kesempatan itu, Arifin berpesan agar para peserta bersaing secara sehat dan terbuka. Arifin mengatakan, tes ini dilaksanakan secara terbuka, akuntabel dan bersih. Untuk itu, para peserta harus mengandalkan kemampuan sendiri dan jangan percaya terhadap calo.

Menurut Arifin, panitia selalu memberi dukungan untuk kepercayaan diri bagi peserta yang mengikuti tes. "Mereka (peserta) punya peluang yang sama. Jangan percaya pada janji-janji orang yang tidak bertanggung jawab atau pada calo-calo karena itu adalah berita hoax. Itu adalah pembohongan karena tidak ada seorang pun yang bisa menjamin peserta ini untuk mereka lulus kecuali mereka (peserta) sendiri," ujar Arifin di Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu (19/06).

Untuk menjamin kualitas hasil seleksi ini, panitia pelaksanaan seleksi CATAR telah melakukan koordinasi dengan BKN untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Panitia juga melaksanakan gladi resik untuk memastikan setiap tahapan tes berjalan tanpa hambatan.

"Jauh-jauh hari kita (panitia) sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka menyamakan persepsi mengenai tahapan proses seleksi ini. Bahkan kita lakukan gladi resik bagaimana alur, proses, bagaimana tahapan dari mereka (peserta) datang sampai mereka pulang kembali, itu semua kita lakukan gladi resik sehingga benar-benar proses ini dapat berjalan dengan baik," Lanjut Arifin. 

Tes Kompetensi Dasar dengan metode CAT untuk Calon Taruna Poltrkip dan Poltekim ini merupakan tahapan seleksi lanjutan bagi peserta yang lolos tahapan sebelumnya, yaitu verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan yang sudah dilakukan sebelumnya. Untuk Tahapan pelaksanaan TKD ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 18 hingga 22 Juni 2019 yang berlangsung di Gedung BKN. (Christo, Editor: Komar, Foto: Yatno, Asep).

Link Youtube : https://youtu.be/1iUjgOd58JY 

tkdh2

tkdh3

tkdh4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .