Kemenkumham Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

kebakaran simulasi1

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) gelar kegiatan simulasi kebakaran. Giat ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 wib hingga pukul 12.00 wib di Area Lt.5 Gedung Utama Sekretariat Jenderal. (23/8/2019).

Simulasi ini rutin dilaksanakan di Kemenkumham tiap tahun untuk melatih kesigapan dari para petugas pengamanan gedung, serta menambah wawasan agar dapat mengantisipasi dengan cepat dari kejadian yang bersifat mendadak, misalnya: kebakaran gedung dan sebagainya.

Simulai Kebakaran yang diikuti Petugas Keamanan dan Protokol serta Pegawai di Kemenkumham, meliputi antara lain kesiapan perangkat penanganan kebakaran (fire alarm, emergency lamp, jalur dan arah evakuasi, penyebaran informasi, pengecekan instalasi listrik dan cubical).

Selain itu dilakukan juga pengarahan evakuasi pegawai, tindakan dan waktu respon dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) atas laporan kejadian kebakaran, waktu respon perangkat damkar gedung untuk mendeteksi, isyarat dan mengarahkan pegawai saat mendengar alarm dan visual lampu emergency indikasi kebakaran.

Pada Simulasi ini, Biro umum Sekretariat Jenderal bekerjasama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu digelarnya kegiatan ini mengacu pada Surat Permohonan Suku Dinas penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Nomor: 3294/-1.784.3 tentang Gladi Penanggulangan dan Penyelamatan pada Bangunan Menengah/Rendah dan Kawasan Pemukiman di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. (*Humas).

kebakaran simulasi2

kebakaran simulasi3

kebakaran simulasi4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .