Kepala BPSDM, Asep Kurnia: Pembangunan SDM dimulai dari Komitmen dan Konsistensi Pimpinan

ar1

Depok - Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM (Kepala BPSDM Kemenkumham) dari Min Usihen selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPSDM kepada Asep Kurnia digelar di Auditorium BPSDM dihadiri pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di Lingkungan Unit Utama Kemenkumham, Selasa (3/3/2020).

Usai serah terima jabatan, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia mengatakan bahwa beberapa amanat yang harus diemban dan harus ditindak lanjuti diantaranya yaitu terciptanya Kemenkumham sebagai Corporate University (Corpu), Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), Penyiapan Database Pegawai yang bisa berbahasa Inggris serta pembangunan gedung Politeknik Ilmu Kemigrasian dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

Asep Kurnia mengatakan, untuk mewujudkan Corpu ini memang tidak mudah, selain beberapa langkah yang sudah dilakukan, kami juga akan mensinergikan tim yang ada di BPSDM dengan Tim yang ada di Balitbang untuk bersama-sama merumuskan Kemenkumham sebagai Corporate University. Tentunya nanti Informasi yang didapatkan akan menjadi masukan.

Berkaitan dengan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, lanjut Asep Kurnia, dimana dalam pembangunan zona integritas yang paling penting adalah komitmen dan konsistensi dari pimpinannya. Menurutnya, tanpa komitmen dan konsistensi dari pimpinannya, maka pembangunan zona integritas akan sangat sulit untuk dilksanakan.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya dalah penyelesaian pembangunan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) di Tangerang, Asep Kurnia mengatakan kita akan selesaikan dan dalam kurun waktu lima tahun kedepan politeknik ini sudah lengkap dan berdiri.

Selaku Kepala BPSDM, Asep Kurnia mempunyai komitmen tersendiri yang menurutnya harus diterapkan. Menurutnya, Huruf “B” itu diartikan sebagai Bersih, kita harus bersama-sama melakukan bersih-bersih baik itu bersih fisik,bersih mental, dan ini merupakan bagian dari integritas. Sedangkan “P” diartikan sebagai Prestasi karena kita menginginkan BPSDM ini berprestasi untuk Kemenkumham. “S” diartikan sebagai Semangat artinya, kita bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. “D” diartikan Disiplin, dan “M’ artinya Modern, yaitu, mempergunakan kemampuan kita melalui informasi dan teknologi yang berkembang.

Dengan Pimpinan yang baru ini dan dengan berbagai disiplin ilmu yang dimilikinya diharapkan dapat membawa BPSDM Kemenkumham menjadi lebih baik lagi sesuai dengan apa yang dicita-citakan. (Komar, Foto: Asep).

ar2

ar3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .