Legal Expo Upaya Mengoptimalkan Pelayanan Pembangunan Hukum dan HAM

A LEGAL

Jakarta - Legal Expo 2018 kembali digelar di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kuningan Jakarta Selatan (25/10). Legal Expo yang merupakan pameran Pembangunan Hukum yang diikuti berbagai instansi hukum di Indonesia adalah ajang unjuk kinerja, inovasi, kreativitas dan sinergi untuk meningkatkan pelayanan hukum di masyarakat.

Tugas penting yang diemban Kementerian Hukum dan HAM, kata Yasonna  adalah memberikan Kepastian Hukum, guna mengoptimalkan pelayanan pembangunan hukum dan HAM diperlukan kerja sama antar komponen baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat. “Sinergitas antar kementerian dan  lembaga negara amat diperlukan, dan Kemenkumham senantiasa menjalin kerja sama yang baik antar institusi yang bergerak dibidang hukum dan HAM lainnya, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Mahkamah Agung”, ujarnya.

Legal expo yang diikuti 30-an instansi lembaga negara dan institusi ini adalah bagian dari peringatan Hari Dharma Karyadhika yang merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM, dalam hal ini Menteri menyatakan,  setiap Lembaga-lembaga dan institusi-intitusi negara tidak ada yang sempurna, semua bergerak secara bersama-sama untuk melayani republik dan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Dengan semangat kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovasi), Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Legal Expo yang tujuannya menunjukkan kepada publik akan eksistensi dan kinerja dibidang hukum dan HAM”, cetus Menteri di acara yang kali ini bertema ‘Pelayanan dan Pembangunan Hukum di Era Digital’.

Legal Expo tahun ini juga melayani masyarakat untuk perekaman dan pembuatan E-KTP, bekerja sama dengan Direktorat Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kementerian Dalam Negeri, yang disambut antusias pegawai maupun masyarakat. (Bowo, Foto: Dudi)

B LEGAL

C LEGAL

D LEGAL

E LEGAL

F LEGAL

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .