Menkumham Buka Puasa Bersama Yatim Piatu Di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

Bukber jabar 1

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menghadiri acara buka puasa bersama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat. Acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan yatim kepada anak-anak panti asuhan Assalam Bandung, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (5/6/2018).

Dalam sambutannya pada acara tersebut Menkumham menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah suatu momentum yang sakral dan hanya datang sekali dalam setahun. “Momentum Ramadhan ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan sekaligus menjadi momentum mempraktekkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” Tambahnya.

Pada kesempatan ini juga Menkumham mengajak semua jajarannya untuk bersama-sama bersatu menjaga keutuhan dan persaudaraan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. “Mari bersama-sama kita saling mejaga, saling megingatkan dan mempererat tali silahturahmi sesama anak bangsa”, Ucap Menkumham.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Indro Purwoko menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh para pegawai ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat selama bulan ramadan ini, yakni pelaksanaan tadarus al-qur'an, pemberian santunan terhadap panti sosial (jompo), safari ramadan, pemberian santunan terhadap anak-anak yatim piatu dan pemberian takjil geratis yang dilaksanakan secara serentak di 48 UPT se-Jawa Barat sebagai wujud kasih terhadap sesama manusia dan sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila.(Yatno, Dedet. Foto: Asep).

Bukber jabar 2

Bukber jabar 3

Bukber jabar 4

 

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .