Menkumham Pastikan Kelancaran Perlintasan Duta Asian Games ke-18

bandara1

Tangerang - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, menegaskan bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018. Yasonna pun memastikan para atlet dan official duta Asian Games yang masuk dan keluar melalui Bandara Soekarno-Hatta, mereka akan merasa aman dan nyaman selama melakukan perlintasan keimigrasian.

Hajatan akbar satu benua ini dapat terselenggara dengan baik, jika semua komponen bangsa bersatu untuk untuk menyukseskan dan melancarkan seluruh rangkaian kegiatan. "Kegiatan akbar ini dapat terselenggara dengan mempererat kerja sama semua komponen bangsa, yang bahu membahu sejak masa persiapan, pelaksanaan hingga penutupan nantinya," kata Yasonna saat dirinya memimpin apel siaga gelar pasukan dalam rangka kesiapan menyambut duta Asian Games ke-18 tahun 2018.

Menkumham sebagai anggota Indonesia Organizing Committee (INASGOC) mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif Komunitas Bandar Udara Soekarno-Hatta (Kombatta) yang terdiri dari seluruh instansi di bandara, untuk melakukan apel siaga gelar pasukan. "Kita memiliki tanggung jawab untuk melancarkan dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-18, khususnya terkait dengan kelancaran, ketertiban, keamanan dan kenyamanan perlintasan masuk dan keluar para duta Asian Games," kata Yasonna, Kamis (2/8/2018).

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Menkumham, diperlukan sinergi dan kolaborasi yang baik dari seluruh instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. "Sinergi dan kolaborasi tersebut meliputi personil, sarana prasarana, tenaga, waktu, dan hal lainnya yang dibutuhkan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi para duta Asian Games ke-18," jelasnya.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Thohir, mengatakan kunci kesuksesan adalah koordinasi dan kerja sama. "Kita hanya bisa sukses jika kita bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik.

Karena ini kesempatan kita mendapat devisa negara, sekaligus public relation ke dunia bahwa kita ini bangsa yang hebat," pungkasnya.

Usai melakukan apel siaga, Menkumham bersama rombongan yang diantaranya Ketua INASGOC, Deputi Basarnas, Kasdam Jaya, Wakapolda DKI Jakarta, Dandom Armada, Danlantamal III, serta pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kementerian Perhubungan melakukan kunjungan persiapan ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Teks: Tedy, Foto: Windi)

bandara2

bandara3

bandara4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .

tei2018