Menkumham Terkesan Di Lapas Perempuan Malang

1lpp

Malang - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Perempuan klas IIa Malang (20/11). Ditemani Kepala Lapas, Ika Yusanti, Menteri berkeliling menyapa dan berdialog dengan para warga binaan, sel demi sel dalam lapas yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ini.

Disuguhi pemandangan lapas yang bersih dan tertata rapih, serta program-program pembinaan seperti tata boga, kegiatan keagamaan, pelayanan kesehatan, komunikasi serta bercocok tanam yang berjalan dengan baik membuat Menteri terkesan.

“Keakraban antara petugas dengan para warga binaan baik sehingga tidak ada warga binaan yang merasa terancam membuat warga binaan mau berpartisipasi aktif pada program pembinaan”, ujar Menteri dengan senyum puas.

3lpp

Menkumham juga melihat hak warga binaan dibidang kesehatan terlayani dengan baik, setelah berkesempatan berdialog dengan salah satu warga binaan yang belum lama melahirkan didalam klinik lapas yang terlihat bersih serta fasilitas kesehatan yang memadai.

Yasonna berharap program WBK ini menjadi persaingan unit kerja tidak hanya disini tapi juga di provinsi lainnya, “kerja keras, kerja lebih keras, kerja lebih keras lagi”, pungkasnya. (bowo, Foto: Yatno)

2lpp

4lpp

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .

tei2018