Pembangunan SDM Unggul Melalui Corporate University

2019 11 13 Rapat Koordinasi Setjen 1

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Salah satu caranya yaitu dengan segera meresmikan pembangunan Corporate University.

Sebagai salah satu amanat dari Presiden Republik Indonesia, pembangunan SDM adalah jawaban yang tepat untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman. "Dengan adanya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, salah satu langkah yang paling tepat adalah dengan (membangun) Corporate University," kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto di Ruang Rapat 551 Gedung Sekretariat Jenderal.

Corporate University adalah pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai dengan tujuan mendukung kinerja organisasi. Hal ini yang ingin diterapkan oleh Kemenkumham untuk mendukung kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). "Kemenkumham menjadi Corporate University, adalah langkah pembelajaran yang terus menerus dalam setiap langkah kita bekerja," kata Bambang. "Pembangunan Corporate University adalah satu tindakan yang konkrit dalam rangka pembangunan SDM unggul," tambahnya.

Corporate Univesity dibangun untuk melatih para pegawai agar dapat menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien. Selain itu tujuan membangun Corporate University ini untuk meningkatkan kompetensi ASN. "ASN Kemenkumham harus ada peningkatan kompetensi yang signifikan. Salah satu langkahnya yaitu dengan Corporate University," ungkap Bambang pada Rapat Koordinasi Percepatan Progres Kinerja Unit Sekretariat Jenderal, Rabu (13/11/2019).

Selain membahas pembangunan SDM, Bambang juga menekankan penyederhanaan birokrasi dan penyerapan anggaran di Sekretariat Jenderal. Turut hadir dalam rapat ini para pimpinan tinggi pratama beserta pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Sekretariat Jenderal. (Christo, Hidayah)

2019 11 13 Rapat Koordinasi Setjen 2

2019 11 13 Rapat Koordinasi Setjen 3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .