Peningkatan Kapasitas Pegawai Jamin Akuntabilitas Laporan Kemenkumham

2019 11 22 Rowai Bogor 1

Bogor – Penyusunan bahan evaluasi dan laporan merupakan hal yang sangat penting dalam pertanggungjawaban kegiatan organisasi. Kompetensi pegawai menentukan mutu pertanggungjawaban yang dihasilkan. Untuk itu, Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas pegawai untuk menjamin akuntabilitas laporan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pegawai yang terlibat dalam melakukan pertanggungjawaban kegiatan. “Kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pegawai dalam melakukan pertanggungjawaban atas pekerjaan yang telah dilaksanakan, sebagai salah satu bukti akuntabilitas kita kepada institusi dan juga kepada publik,” tutur Bambang, Jumat (22/11) di Bogor.

Untuk menjaga konsistensi mutu pertanggungjawaban kegiatan yang dihasilkan, Bambang mengajak semua peserta kegiatan serius mempelajari, memahami, dan menerapkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Bambang juga berharap para peserta semakin semangat meningkatkan kinerja tata kelola evaluasi dan pelaporan.“Semoga saudara semua dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan nilai tambah dan lebih terpacu untuk meningkatkan kinerja tata kelola evaluasi dan pelaporan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” lanjut Bambang.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Kemenkumham dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal sebagai motor penggerak roda pemerintahan. Dalam rangka transformasi kinerja pegawai, Biro Kepegawaian telah menetapkan target kinerja tahun 2020 untuk pembayaran tunjangan kinerja pegawai berbasis IT dan peningkatan disiplin pegawai. (Christo)

2019 11 22 Rowai Bogor 2

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .