Peringati Hari Pahlawan, Pimti Pratama Kemenkumham Hadiri Upacara Ziarah Nasional

pahlawann1

Jakarta – Tanggal 10 November 1945 telah terjadi peristiwa besar di Surabaya. Setelah proklamasi kemerdekaan dikumandangkan pada 17 Agustus 1945, Indonesia masih harus berjuang dalam pertempuran.

Peristiwa yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Surabaya, menggerakkan perlawanan rakyat dari berbagai daerah untuk mengusir penjajah. Sehingga menyebabkan banyaknya pejuang yang menjadi korban waktu itu. Inilah yang melatarbelakangi 10 November ditetapkan sebagai hari pahlawan nasional.

Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 2019 hari ini, Minggu (10/11) dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Petinggi TNI dan Polri turut hadir pada Upacara tersebut, Kementerian Hukum dan HAM diwakili Kepala Biro BMN Haris Sukamto, Kepala Biro Humas Bambang Wiyono, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Maryoto Sumadi.

pahlawann2

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .