Persiapan Seleksi CPNS, Sekjen Kemenkumham Beri Arahan Melalui Teleconference

tele cpns1

Jakarta - Sekretaris  Jenderal  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto menggelar teleconference dengan para Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Pada acara tersebut, bambang Rantam mengingatkan agar pejabat di kantor wilayah untuk  menjalankan tugas terkait persiapan tes CPNS tahun 2019 kali ini dengan baik dan tidak ada halangan. “Seluruh kantor wilayah diharapkan bekerja lebih baik dari tahun tahun sebelumnya dengan proses yang professional, transparan dan akuntabel,” Ucap Bambang Rantam di Lounge lantai 7 Gedung Kemenkumham, Rabu (13/11).

Sekjen Kemenkumham mengingatkan seluruh kantor wilayah (Kanwil) untuk melakukan penyusunan dan menyiapkan panita seleksi, memantau pendaftar online, menerapkan proses verifikasi dokumen secara online, menyiapkan verifikator yang memahami proses verifikasi dengan baik, menyiapkan sarana dan prasarana dan memastikan seluruh panitia bekerja secara profesional dan penuh kehati-hatian.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian, M. Arifin, mengatakan bahwa seleksi CPNS sangat mendapat apresiasi yang baik dari publik karena proses seleksi sangat transparan dan akuntabel. “Publik menaruh harapan yang besar, kantor pusat maupun daerah harus menyatukan pandangan dan keputusan dalam menyelesaikan masalah seleksi CPNS, jangan sampai kita memahami dan mengambil keputusan di area yang abu2, semua harus jelas,”Kata Arifin.

Kegiatan teleconference memang sering dilakukan di kemenkumham, karena dinilai lebih efektif dan lebih efesien untuk menyampaikan informasi sekaligus memantau secara langsung  pelaksanaan kegiatan khususnya kegiatan pada satuan kerja yang berada di daerah.  (Widad, dok. Yatno).

tele cpns2

tele cpns3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .