Sekjen Kemenkumham: Tetap Jaga Kesehatan dan Jadilah Insan Pengayoman yang Bermanfaat Bagi Orang Lain.

sekjen andap1

Depok - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Komjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan tiga poin penting kepada para ASN di lingkungan kemenkumham. Dalam arahannya Sekjen Kemenkumham menghimbau agar pegawai selalu menjaga pola hidup sehat dan tetap menjaga protokol Kesehatan, sebab PPKM masih berlanjut.

“Yang pertama, terkait masih ada pegawai kemenkumham yang terkonfirmasi positif covid-19. Artinya apa? Pandemi belum berakhir, saya selaku Sekjen berharap rekan-rekan harus sehat dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan secara ketat di dalam maupun di luar kantor. Selain itu berdo’a kepada Tuhan adalah yang paling utama” kata Sekjen Kemenkumham usai melaksanakan Upacara Hari Pendidikan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Kemenkumham, Jum’at (13/5/2022).

Kedua, dari pemberitaan yang beredar saat ini bahwa ada penyakit hepatitis akut. Sekjen menghimbau kepada segenap pegawai Kemenkumham untuk selalu menjaga keselamatan keluarga.

“Berbicara hepatitis akut adalah berbicara masalah pernafasan dan pencernaan, khususnya bagi remaja dan anak-anak. Barang siapa yang mempunyai cucu atau anak tolong diperhatikan, intinya selamatkan keluarga dan jaga supaya tetap sehat selalu. Mencegah lebih baik daripada mengobati” kata Andap

Yang ketiga adalah mengenai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).  Sekjen mengatakan ada beberapa rekan-rekan kita di beberapa tempat yang lain terkena, ini juga menjadi perhatian untuk lebih memperhatikan makanan, terutama dari bahan-bahan daging.

Sekjen juga memberikan beberapa arahan yang lain. Diantaranya, rajin konsultasi dengan tim medis yang ada. Terkait hal tersebut sekjen meminta agar tim medis di lingkungan Kemenkumham harus aktif.

“Jadilah insan pengayoman yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain” tutup sekjen Kemenkumham. (Komar, Foto: Mail)

sekjen andap2