Sepeda Santai untuk Keluarga Pengayoman yang Sinergi

2019 10 12 Sepeda Santai 1

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar kegiatan sepeda santai, Sabtu (12/10/2019). Bagi komunitas sepeda keluarga besar Kemenkumham, olahraga sepeda santai ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto mengatakan dengan olahraga sepeda santai keluarga besar pengayoman dapat semakin bersinergi.

“Saya berharap tujuan kegiatan ini dapat terwujud, yaitu keluarga besar pengayoman dapat semakin bersinergi, kompak, rukun, saling menghargai dan meningkat jiwa korsanya,” ungkap Bambang ketika melepas peserta pada kegiatan bertema “Sepeda PASTI Sehat” ini. Bambang juga berpesan agar peserta sepeda santai tetap memperhatikan keselamatan selama bersepeda dan menghargai pengguna jalan lainnya.

Keluarga besar Kemenkumham menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan ini. Dari target 350 peserta, panitia melaporkan lebih dari 500 orang memeriahkan sepeda santai. Peserta terdiri dari jajaran pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama, serta pegawai dari 11 unit pusat, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat, Kanwil DKI Jakarta, dan Kanwil Banten.

Sepeda santai ini dilakukan dengan mengambil titik awal di Kemenkumham menuju Jalan H.R. Rasuna Said, belok kiri ke arah jalan Setia Budi Selatan, masuk Jalan Denpasar, dan kembali melewati jalan H.R. Rasuna Said untuk mengakhiri jalur sepeda di kantor Kemenkumham.

Adapun kegiatan sepeda santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dika tahun 2019. Selain sepeda santai, Kemenkumham juga menggelar kegiatan lainnya seperti berbagai lomba dalam bidang olahraga, santunan dan khitanan masal, pembersihan sarana umum, pengobatan masal, donor darah, dan pameran layanan publik di hari-hari mendatang. (Christo, Foto: Dudi, Ajay)

2019 10 12 Sepeda Santai 2

2019 10 12 Sepeda Santai 3

2019 10 12 Sepeda Santai 4

2019 10 12 Sepeda Santai 5