Sinergi untuk Negeri Sambut Asian Games

bandara3

Tangerang - Hitung mundur perhelatan akbar Asian Games ke-18 dimulai, tinggal beberapa hari lagi. Persiapan demi persiapan terus dilakukan. Salah satu hal yang tak kalah penting untuk disiapkan adalah pelayanan kepada para atlet dan official duta Asian Games yang masuk dan keluar melalui Bandara Soekarno-Hatta. Seluruh instansi yang tergabung dalam Komunitas Bandar Udara Soekarno-Hatta (Kombatta) pun terus berbenah.

Sejumlah 16 ribu orang, yang terdiri dari para atlet dan official dari 45 negara di Asia, diperkirakan akan melintas ke wilayah Indonesia. Jumlah peserta Asian Games 2018 meningkat sebesar 20 persen dibanding Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, mengatakan pentingnya sinergi dan kolaborasi yang baik dari seluruh instansi di Bandara Soekarno-Hatta.

"Semangat tinggi para instansi terkait di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta mencerminkan tanggung jawab dan kebersamaan kita sebagai komponen bangsa dalam menyukseskan kegiatan akbar Asian Games ke-18," ujar Yasonna saat memimpin apel siaga gelar pasukan dalam rangka kesiapan menyambut duta Asian Games ke-18 tahun 2018 di lapangan Angkasa Pura.

Indonesia yang dikenal sebagai bangsa ramah dan berbudi luhur, lanjut Menkumham, harus memberikan dan menunjukkan kepada dunia keramahan dan keluhuran budaya bangsa Indonesia. "Sambut dan berikan pelayanan yang terbaik kepada para atlet dan official duta Asian Games yang masuk dan keluar melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucap Yasonna, Kamis (2/8/2018).

Para atlet dan official peserta Asian Games 2018 akan dilayani oleh petugas dari Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Indonesia Organizing Committee (INASGOC), Aviation Security, Ground Handling, Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF), Otorita Bandara, TNI, Polri, dan instansi lainnya yang ada di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta yang jumlahnya mencapai ribuan petugas.

Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang merupakan momen bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Setelah 56 tahun, tepatnya pada tahun 1962 ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-4, Indonesia berhasil menyelenggarakan dengan baik, dan kala itu dapat meraih posisi runner-up. (Teks: Tedy, Foto: Windi)

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .

tei2018