Terima Kunjungan Menteri Perdagangan Malaysia, Menkumham Membahas Pelayanan Registrasi Perusahaan

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly, menerima kunjungan balasan Menteri Perdagangan Dalam Negeri, dan Hal Ehwal Pengguna Malaysia, Datuk Seri Saifuddin Nasution bin Ismail. Dalam pertemuan tersebut, Menkumham RI dan Menteri Perdagangan Malaysia membahas kelanjutan kerja sama dalam pelayanan registrasi perusahaan/badan usaha.

Menkumham RI mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Perdagangan Malaysia, dan berharap ke depan dapat belajar dari Malaysia terkait pelayanan registrasi perusahaan, guna meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. “Mungkin nanti dapat dibicarakan di tingkat teknis, bagaimana mekanismenya, apakah kami akan mengundang narasumber dari Malaysia, atau tim kita yang akan ke Malaysia,” ujar Yasonna di Ruang Rapat Menkumham RI, Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut Menkumham melanjutkan, bahwa Indonesia masih jauh dalam peringkat kemudahan berusaha, Indonesia ada di peringkat 73, sedangkan Malaysia 15. “Sangat jauh untuk mengejar Malaysia, target kami sesuai arahan Pak Presiden Jokowi, diharapkan Indonesia masuk ke 40 besar,” tandas Yasonna.

Mendengar hal tersebut, Menteri Perdagangan Malaysia menyatakan siap membantu dan kerja sama dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan target Pemerintah Indonesia dapat tercapai. “Kami siap untuk melakukan sharing pengalaman Malaysia dalam melaksanakan proses registrasi berusaha di Malaysia,” ucap Saifuddin. (Zaka) 

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .

tei2018