Kegiatan Penyusunan Pedoman Data Dukung Lembar Kerja Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM

Dalam rangka meningkatkan nilai indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretariat Jenderal telah melaksanakan Kegiatan Penyusunan Pedoman Data Dukung Lembar Kerja Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tanggal 24 – 26 Juli 2019 di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center. Pelaksanaan kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan dan dihadiri oleh Bagian Reformasi Birokrasi, Para Auditor dari seluruh Inspektorat Wilayah serta Kepala Bagian Program dan Humas dan Kepala Subbagian RB, Humas dan TI dari perwakilan 3 Kantor Wilayah (Kantor Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten).

pedoman 1

Adapun output dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu untuk persamaaan persepsi antara Inspektorat Jenderal selaku Tim Pendamping dengan Sekretariat Jenderal dan Kantor Wilayah selaku pelaksana PMPRB. Selain itu yang dihasilkan adalah instrument bagi Satuan Kerja dalam pemenuhan data dukung PMPRB.

pedoman 2

Dalam arahannya, Kepala Biro Perencanaan menyampaikan bahwa permasalahan utama dalam pelaksanaan PMPRB adalah belum adanya instrument atau pedoman yang menjadi pegangan Satuan Kerja dalam melaksanakan PMPRB, sehingga dalam pemenuhan data dukung yang tertuang dalam Lembar Kerja Penilaian antara Kantor Wilayah satu dengan yang lainnya tidak sama. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menghasilkan suatu pedoman yang dapat dijadikan pegangan oleh seluruh Satuan Kerja baik Unit Eselon I dan Kantor Wilayah serta akan meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

          

pedoman 3

pedoman 4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .